Simak 4 Ciri – ciri Oli Motor Berkualitas Terbaik

Seperti yang kita ketahui bahwa pelumas mesin atau sering dikenal dengan istilah oli motor umumnya memiliki banyak sekali manfaat penting bagi kendaraan. Salah satunya yakni mengurangi risiko terjadinya gesekan antara komponen mesin kendaraan dan sebagai pendingin dari panasnya proses pembakaran di dalam silindir. Berbicara mengenai pelumas mesin, tahukah Anda mengenai apa saja ciri – ciri oli motor terbaik untuk matic?



Pengertian oli matic pada kendaraan

Secara umum, oli matic sendiri dikenal sebagai oli yang mana diperuntukkan bagi kendaraan automatic atau yang sering dikenal dengan kendaraan matic. Dalam hal ini, oli matic memiliki peranan penting untuk menjaga agar komponen mesin tetap awet dan handling pada bagian gigi motor tidak macet. Sehingga dengan adanya oli matic ini nantinya akan menjadikan mesin kendaraan matic dapat diperbarui seperti sedia kala.  

Adapun fungsi / kegunaan oli matic yang perlu Anda ketahui antara lain sebagai berikut :


·   Berperan penting dalam melumasi komponen mesin kendaraan yang sudah aus maupun kasar menjadi lebih halus dan menghilangkan karatan pada mesin kendaraan.

·       Menekan suhu mesein kendaraan menjadi suhu normal sehingga tidak mudah panas.

·       Sebagai penghantar dalam mekanisme perpindahan gigi otomatis.

·       Dapat memperpanjang usia mesin kendaraan bermotor.

·       Mampu menghemat biaya untuk melakukan perbaikan kerusakan pada komponen mesin.

Ciri – ciri oli motor terbaik untuk matic

Di pasaran, setiap oli motor matic umumnya menawarkan keungulannya masing – masing. Sehingga, Anda yang ingin membeli oli motor terkadang dibuat bingung dalam menentukan pilihan mana yang tepat untuk pelumas kendaraan. Namun, disini Anda tidak perlu khawatir lantaran untuk mendapatkan oli motor terbaik bisa mengetahui dengan melihat ciri – cirinya sebagai berikut :


·       Mampu menjaga mesin agar tidak mudah panas

Salah satu ciri oli motor matic terbaik di pasaran yakni dapat menjaga mesin motor agar tidak mudah panas, sehingga keadaannya tetapi stabil dan tidak terjadi mogok di jalan.

·       Dapat menahan gesekan pada putaran mesin

Apabila oli motor yang dipilih dapat menahan terjadinya gesekan pada putaran mesin secara maksimal hingga menjadikannya awet, maka oli tersebut memang benar – benar berkualitas terbaik.

·       Memiliki jarak tempuh sesuai dengan label produk

Umumnya, produk oli motor yang dijual di pasaran akan mencantumkan perkiraan jarah yang ditempuh dengan menggunakan produk tersebut. Maka dari itu, pastikan bahwa produk tersebut telah sesuai dengan jarak tempuh yang tertulis pada label.

·       Mampu meningkatkan kecepatan motor

Adapun ciri oli motor berkualitas selanjutnya yakni dapat meningkatkan kecepatan pada kendaraan motor. Jika nantinya kecepatan motor Anda bertambah setelah menggunakan produk oli yang dipilih, maka dipastikan produk tersebut benar – benar berkualitas.

Dari ciri – ciri oli motor terbaik untuk matic di atas, Anda bisa menggunakan produk oli motor terbaik dari Idemitsu yang diciptakan dengan teknologi Jepang terbaik dan terbilang ramah lingkungan.